Thursday 4 April 2019

Moise Kean Korban Rasis Di Pertandingan Juventus Melawan Cagliari

Moise Kean Dilerai Oleh Bonucci
IndoBig.com - Leonardo Bonucci rekan Moise Kean di Juventus tidak menunjukkan rasa simpati atas apa yang terjadi dengan rekan setimnya itu. Moise Kean korban rasis pada pertandingan Juventus melawan Cagliari. Bonucci bukannya mendukung rekannya, dia malah menyalahkan Moise Kean atas selebrasi yang disebut-sebut provokatif tersebut.

Bek Italia berdarah Pantai Gading itu, memang terlihat sangat berani saat melakukan selebrasi ketika merayakan gol Juventus yang kedua di depan para pendukung Cagliari.

Bonucci mengatakan, "Seharusnya dia (Kean) tahu saat mencetak gol, dia harus tetap fokus untuk selebrasi bersama rekan-rekannya. Dia juga tahu bisa melakukan sesuatu yang berbeda."

Moise Kean Korban Rasis Di Pertandingan Juventus Melawan Cagliari


"Blaise Matuidi terlihat marah ketika mendengar ada teriakan rasis saat Moise Kean mencetak gol ke gawang cagliari, tapi seharusnya dia jangan melakukan selebrasi di depan fans lawan, saya pikir ini adalah kesalahan 50:50," ujar Bonucci.

Leonardo Bonucci
"Pemain Juventus seharunya menunjukkan sikap profesional, bukan malah provokatif seperti itu." lanjutnya.

Daniele Adani merasa kesal dan marah atas aksi rasisme yang ada di sepakbola Italia, "saya benar-benar merasa putus asa karena permasalahan ini tidak pernah selesai di negeri ini," ucap adani.

"Sangat menjijikan sekali, lagi-lagi kita memberikan citra buruk kepada dunia terutama sepakbola Italia. Ini adalah kekalahan dari semua orang Italia." uja r Adani.

Adani melanjutkan," jika kita harus bertindak tegas dengan menangkap mungkin 20-100 orang atau pun lebih para supporter yang rasis dan mengusirnya keluar stadion seperti yang terjadi di beberapa Liga diluar negeri," tegas Adani.

Presiden Klub Cagliari Tommaso Giulini memiliki pendapat yang sama dengan Leonardo Bonucci, jika dia juga menilai Moise Kean melakukan tindak provokasi dalam selebrasinya.

Tommaso Giulini berkata,"Jika Selebrasi yang di lakukan oleh Frederico Bernardeschi seperti itu, pasti dia juga akan diperlakukan hal yang sama dengan para pendukung setia kami."

Sterling, selaku penggawa Manchester City, menggunakan laman Instagram untuk melempar kritikan kepada Bonucci sekaligus membela Kean dengan menuliskan: "Semua yang bisa Anda lakukan adalah tertawa (kepada Bonucci)."

Pembelaan juga datang dari bintang Manchester United, Paul Pogba yang juga pernah menjadi penggawa Juventus.

"Saya mendukung segala bentuk perlawanan terhadap rasisme, kita semua sama," tulis Pogba di Instagramnya.

"Orang-orang baik Italia bangkitlah, Anda tidak bisa membiarkan kelompok kecil yang rasis seperti ini ." lanjutnya.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support